Kamis, 17 November 2011

Bazaar Pertama Panitia Natal Oikumene Mamasa Community



Panitia Natal Oikumene Mamasa Community yang terbentuk beberapa hari yang lalu di warkop Teras mulai melaksanakan aksi pencarian dana. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengadakan Bazaar pada tanggal 17 November 2011 di salah satu Cafe di Daerah Pettarani Makassar. Bazaar pertama ini dihadiri lebih dari 30 orang members Mamasa Community yang berada di wilayah Makassar, bahkan beberapa di antaranya baru pertama kali menghadiri kegiatan yang diselenggrarakan oleh Mamasa Community.

Menurut Robinson selaku ketua panitia, setelah bazaar ini masih akan ada kegiatan pencarian dana lainnya seperti lelang suara di Gereja dan salah satu bentuk pencarian dana yang sedang berjalan saat ini adalah pembuatan Kalender 2012 yang sekaligus sebagai promosi daerah kabupaten mamasa, karena pada kalender tersebut diperlihatkan penorama alam Kabupaten Mamasa yang sangat indah. Menurut pria pendiam tersebut, bazaar yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan harapan, dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir, dan harapan lain dari ketua panitia adalah bantuan dari semua members Mamasa Communitym baik yang berada di Makassar maupun yang berada di luar makassar. Menurut pantauan kami di lapangan, bazaar ini sangat meriah karena ada hiburan tersendiri yang bisa dinikmati oleh pengunjung yaitu pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa mereka sangat terhibur dan sangat senang bisa nonton bareng Sea Games bersama saudara-saudara members MC.
Pertemuan ini diakhiri dengan acara foto bersama yang merupakan sesuatu yang wajib di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Mamasa Community. (sumber: christa)

1 komentar:

  1. Koreksi dari Om Octo

    1. "Dalam rangka mencari dana, Panitia Natal Oikumene Mamasa Community (MC) menggelar aksi bazar. Aksi. pencarian dana tersebut di laksanakan di Cafe Idaman, Kawasan Pettarani Makassar, Kamis (17/11).
    Kegiatan bazaar tersebut diramaikan sekitar 30 member MC yang juga sebahagian adalah Panitia Natal Oikumene MC yang baru terrbentuk minggu lalu. Mereka yg handir nampak antusias dan sangat bersemangat. Hadir dalam acara bazaar yg merupakan kegiatan perdana panitia mencari dana ini, adalah Cornelius Buntu Karaeng, ChristaMuliana AL, dan beberapa tokoh MC..
    Ketua Panita Natal Oikumene MC, Robinson kepada wartawan MC menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program pencarian dana sesui rencana. Lebih lanjut pria kalem ini menjelaskan, masih ada bebeberapa kegiatan pengumpulan dana yg akan dilakukan, seperti lelang suara di gereja, mencetak kalender yg bergambar panorama Mamasa yg indah. Dalam kesempatan ini pula Robinson berrharap dukungan seluruh member MC dimanapun berada. Menurut Robinson, momentum natal ini penting bagi MC karena natal yg pertama dilakukan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada member MC yg menhadiri bazaar ini. Selain itu, Robinson juga menyampaikan terima ksh atas kerja keras panitia, serta tak lupa menyampaikan terima kasih kepada member MC yg telah menyumbang..dst
    2. Berita di atas terasnya sangat simple, langsung sasaran dan lengkap. Kita bisa tarik unsurnya ; Wahat = Kegiatan bazaar, Who = Panitia Natal Oikumene MC, Where = di Kafe Kawasan Panakukang, When = Kamis (17/11), Why = untuk mengumpulkan dana. How = adalah gambaran umum pertemuan yg kita lukiskan, hasil wawancara dgn ketua panitia dan banyak lagi yg bisa dilaporkan. Unsur How dalam berita adalah uraian dari apa yg kita lihat, kita dengar atau hasil interview. How adalah pendalaman sebuah berita yg menggambarkan seluruh kegiatan. Jadi How boleh dikategorikan adalah tubuh berita..atau pendalaman berita...ingat, kalimat yg digunakan, adalah kalimat langsung, pendek, sederhana dan muda difahamai, jangan rancu agar apa yg kita sampaikan mengalir dgn baik, enak dibaca dan mudah difahami semua golongan pembaca..

    BalasHapus